Jumat, 18 November 2011

Memilih Baju Muslim Utk Pelbagai Acara



Baju Muslim – Baju muslim tidak hanya digunakan utk pergi ke pengajian atau ke masjid. Dgn perkembangan mode saat ini, Anda juga bisa tampil gaya ke acara formal dgn baju muslim.


Tak perlu ribet, baju muslimah yg sederhana pun bisa Anda kenakan utk acara formal, menghadiri jamuan makan atau undangan dari kerabat di Hari Raya Qurban ini. Anda hanya butuh sedikit kretivitas.


Jika Anda menghadiri acara di siang hari, kenakan baju muslim dgn warna terang. Namun, pilihlah bahan pakaian yg mudah menyerap keringat dan tidak mudah kusut. Sebaiknya, kenakanlah baju muslim potongan bukan gamis. Dan utk Anda yg tidak banyak aktivitas di sana, mengenakan rok panjang bisa menjadi pilihan, dan akan terlihat lebih anggun.


Jika Anda menghadiri acara pada sore hari, Anda dapat mengenakan padanan warna yg segar, seperti hijau muda atau biru muda. Dgn tambahan bordiran, payet atau tunik jepang, disertai dgn variasi warna bahan yg lebih muda. Anda bisa memakai selendang agar penampilan tidak monoton, Anda pun akan lebih terlihat gaya namun tetap formal.


Jika acara berlangsung malam hari, baju muslim bergaya glamour bisa menjadi pilihan. Namun tidak perlu mengenakan yg bertabur kristal atau payet. Anda bisa menggunakan kaftan dgn embroidery emas atau perak. Alternatif lain, gunakan baju gamis bercorak floral dgn teknik lukisan atau tunik panjang bergaris kebaya yg dipadukan bersama kain.


Jika Anda ingin tampil muda, tidak ada salahnya mengenakan batik. Apalagi saat ini sudah banyak kain batik yg dikemas dgn gaya kontemporer. Kunjungilah fashion shop muslimah langganan Anda utk mendapatkan hasil terbaik.


Terakhir, jika Anda ingin tampil lebih mewah, mengenakan stola atau pashmina bisa membantu. Atau selendang dari bahan organdi yg serasi.


Sumber: dnaberita.com


Temukan Info Lain Seputar Baju Muslim
Incoming search terms for the article:
gaun pesta muslimah siang hari (2)
Posted in Desain — tips cepat @ 14:17 @ 25/05/2011
Comments (0)
Memilih Baju muslim anak








Baju Muslim Anak – Bagaimana cara memilih baju muslim anak yg baik dan sesuai utk anak anda? tentunya dgn semakin pesatnya perkembangan fashion muslimah saat ini, anda memiliki banyak sekali pilihan baju muslim anak. Aneka pilihan model baju muslim anak terbaru bisa anda temukan di pusat perbelanjaan ataupun melalui toko online yg menjual aneka baju muslim anak.


Berikut Cara memilih baju muslim anak


Bahan kain

Saat memilih bahan kain utk baju muslim anak, sebaiknya carilah baju yg berbahan kain katun atau bahan kaos yg lembut. Kedua bahan ini lebih ringan dipakai, tidak panas dan mudah menyerap keringat. Bahan kaos lebih lembut dan dingin, sehingga nyaman dipakai oleh anak-anak dalam beraktivitas. Biasanya produsen yg menjual selalu melampirkan keterangan bahan kain di label baju.


Warna

Pilihlah warna baju muslim buat anak Anda dgn warna yg ia sukai. Pemilihan warna yg terang dan berwarna-warni dapat membuat anak Anda lebih terlihat dinamis dan energik.


Model Baju

Model baju harus disesuaikan dgn umur si anak. Model baju muslim utk BALITA lebih sederhana dan tidak banyak aksesoris yg melekat. Model utk anak yg lebih besar tentunya dipilihkan baju muslim yg trendi dan gaya.


Aksesoris

Biasanya pada baju muslim anak terdapat aksesoris pelengkap seperti manik-manik, bunga dari pita maupun kalung kecil yg ditempelkan pada bahan baju. Hindari aksesoris yg berlebihan utk anak Anda yg masih kecil, terutama yg berusia kurang dari 3 tahun, karena bisa saja aksesoris seperti manik-manik tersebut lepas dan termakan oleh anak Anda.


Selamat berbelanja ya moms.


Temukan Info Lain Seputar Baju Muslim Anak
Incoming search terms for the article:
cara membuat baju muslim anak (2), tips memilih aksesoris anak (2), artikel aksesoris anak anak tips (1), cara membuat aksesoris pita di baju muslim (1), cara membuat hiasan bunga dari kain pita untuk ditempelkan pada baju (1), pakaian muslim anak-anak (1), www sulam pita buat baju anak anak (1)
Posted in Bisnis,Tips Online — tips cepat @ 14:22 @ 12/05/2011
Comments (0)
Aneka Kreasi Model Baju Muslim Terbaru


BUSANA muslim bukan lagi sekadar busana longgar untuk menutupi aurat. Dalam perkembangannya, busana muslim sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat kota besar.

Dibandingkan dua puluh tahun lalu, sekarang semakin mudah ditemukan perempuan mengenakan baju muslim. Di perkantoran, di kampus, di mal, bahkan di acara-acara khusus seperti pernikahan, model baju muslim terbaru pun menjadi pilihan untuk tampil di depan publik.



”Kondisi ini membuat para perancang busana menjadi semakin bergairah menggarap busana muslim. Dengan jumlah penduduk muslim terbanyak di dunia, busana muslim seharusnya bisa dikembangkan menjadi industri yang besar,” kata Sri Artaria Alisjahbana, pemimpin redaksi majalah Noor.

Kaya kreativitas

Sekarang ini baju muslim di Indonesia tampil dengan begitu banyak kreasi. Banyak variasi dilakukan agar model baju muslim terbaru terlihat indah dan tidak monoton, yaitu hanya sekadar baju longgar yang dikombinasikan dengan celana atau rok longgar. Bahkan, penutup kepala pun sekarang dibuat berbagai macam variasi dengan membuat banyak detail pada penutup kepala.



”Supaya tetap terlihat indah, biasanya perancang bermain dengan kombinasi jenis dan corak kain, warna, serta detail seperti payet, manik, dan batu,” kata Hannie Hananto, salah satu perancang yang ikut tampil dalam acara itu.

Hannie merancang busana muslim sebagai busana kerja dan busana semiformal. Dengan target anak muda, ia memilih bahan kaus yang dikombinasikan dengan jins. ”Sekarang ini sampai usia 40-an orang masih suka memakai jins,” tutur Hannie.

Lenny Agustin malah merancang baju muslim yang benar-benar lain daripada yang lain. Ia merancang baju muslim dengan bahan rajut dan renda seperti taplak.

Lenny menampilkan rok- rok panjang lebar serta kombinasi baju longgar dan celana panjang. Supaya nyaman dipakai, Lenny melapisi rajutan itu dengan bahan sutra dan katun di sebelah dalam.

Untuk penutup kepala, Lenny mengombinasikan topi bundar dari bahan rajutan dengan kain renda berbentuk persegi yang diletakkan di atas topi. Sebagian kain renda persegi itu menjuntai ke bawah sampai ke dekat telinga. Baju muslim rancangan Lenny terkesan ceria karena ia menggunakan warna kuning, biru, hijau dan krem.

Perancang yang sudah lama terjun di dunia busana muslim, Ida Royani, tahun ini mengangkat tenun dari daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk rancangan busana muslimnya. Baju rancangan Ida berbentuk longgar yang bisa berkibar bila diterpa angin dengan aksen tenun NTT di bagian lengan.

Untuk bagian bawah, Ida membuat celana atau sarung dari tenun NTT. Sementara untuk penutup kepala, Ida lebih senang penutup kepala yang sederhana tanpa banyak detail. Bagi Ida, baju muslim sangat terbuka untuk dimodifikasi dengan berbagai bentuk gaya.

sumber:kompas.com
Incoming search terms for the article:
model baju dr lenny agustin (1)
Posted in cerita online — tips cepat @ 15:15 @ 14/12/2010
Comments (0)
Gaya Berpakaian Remaja dan Model Baju Terbaru

Remaja punya banyak cara untuk mencari perhatian. Beberapa di antaranya adalah tampil dengan nyeleneh, tampil beda dari yang lain. Mulailah mereka terlihat aneh dengan penampilan yang kadang mengundang kontroversi. Orangtua dan gurupun jadi cemas karena apa yang ditampilkan itu dinilai melenceng dari adat ketimuran. Busana serba minim bagi remaja wanita sangat disukai. Sedangkan yang pria tampil lebih percaya diri dengan acesories di tubuhnya.

Remaja memang suka tampil aneh-aneh, hal ini sering dilontarkan ketika mengamati penampilan mereka di beberapa tempat umum. yang tak lazim dapat dicermati dari cara busana dan performance fisik mereka. yang berkomentar ini adalah cara remaja mencari perhatian untuk menunjukkan siapa dirinya. Namun tak jarang juga yang cukup maklum dengan keadaan ini.

Tampilan busana remaja sangat bergantung dari model baju terbaru yang sedang trend. Trend ini tentu saja dibawa oleh para idola remaja yang bisa saja memberi inspirasi mereka dari segi penampilan. Misalnya sekarang lagi trend baju korea. Termasuk ketika beberapa dari remaja tampil dengan busana yang minim, tatto permanen di tubuhnya atau tindik yang tak hanya ada di telinga sebagaimana wajarnya. Berpakaian modis boleh-boleh saja. Apalagi buat mahluk berseragam biru putih yang masih remaja. Bagaimana sebaiknya menyikapi hal ini? Membiarkan saja sebagai bagian dari rasa maklum karena mereka sedang mencari identitas diri? Bila remaja diberi suatu pengertian, bagaimana cara bijaksana menyampaikannya.

Mode busana memang terus berganti dari waktu ke waktu. Misalnya dulu model gombrong, sekarang seperti baju korea, dan lainnya. Dan rasanya, banyak remaja yang merasa kurang gaul kalau tidak mengikuti tren busana itu. Sesungguhnya boleh-boleh saja berbusana modis mengikuti tren mutakhir. Tapi, remaja harus mempertimbangkan juga norma-norma yang berlaku di sekitarnya.

Selain cara mengenakan kerudung, ada hal-hal lain yang membuat remaja berkerudung tetap tampil modis. Warna misalnya, kalau kita bisa memilih warna yang serasi, maka dapat dipastikan akan terlihat menarik. Begitu pula model, motif, dan bahan kain bisa membuat pemakainya terlihat modis. Bagaimana dengan remaja yang tak berkerudung? Nilai-nilai kesopanan juga mesti tetap dipegang teguh.

Dengan kata lain, apa yang dipromosikan oleh `pembungkus’? Ke manakah aku berusaha menarik perhatian orang? Jika tujuannya adalah untuk mempertontonkan tubuh dan membangkitkan hasrat seksual orang lain, untuk menjadikan diri pusat perhatian dan mengundang rasa ingin tahu orang, maka ia telah melanggar kesopanan, sekaligus keutamaan-keutamaan kerendahan hati, pengenalan dan kesopanan dalam berbusana dan bertingkah laku.

Tapi, supaya cara berpakaian remaja tidak ‘kebablasan’ beberapa hal dibawah ini menjadi acuan dalam berbusana yaitu. Pilihlah busana yang sopan, serta sesuai dengan adat dan agama karena masih banyak busana yang modis dan ngetrend tapi sekaligus pula sopan.

Remaja kususnya anak-anak SMP tidak perlu takut, busana muslim akan membuat kalian terlihat kuno. Untuk perlu diketahui, busana muslim memiliki tiga model dasar yaitu gamis, abaya, dan tunik. Gamis adalah baju muslim panjang (long dress) yang bisa dipadukan dengan celana. Selain untuk perempuan, dapat pula dipakai oleh kaum pria.

Sedang abaya adalah model baju muslim terbaru dari Arab (Timur Tengah) yang bentuknya terusan, blong sampai ke kaki. Busana ini bisa dimodifikasi dan hanya dipakai oleh perempuan. Terakhir adalah tunik yaitu blus panjang, tidak ketat, dan berlengan panjang. Panjang tunik harus menutupi pantat. Dalam pemakaiannya, tunik bisa dipadukan dengan celana atau rok panjang. Nah, tiga model dasar ini, bisa dimodifikasi sedemikian rupa sehingga cocok digunakan dalam berbagai kesempatan.[ygs]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar